sweetyvinz

just wanna write what I feel.

ANNE, BULAN YANG HANYA BERPUTAR MENGELILINGI BUMI

Anne mengencangkan tali sepatunya, kemudian ia mengecek kembali setiap detail penampilannya. “sempurna” bisiknya lirih. Hari ini ia akan bertemu dengan seseorang yang special. Seseorang yang cukup sulit untuk ia temui walau mereka berada dalam satu kota yang sama. Sendy, pria yang kini menempati relung hatinya.

Anne yang memang cuek saat itu hanya mengenakan kemeja lengan panjang, celana jeans dan sepatu kets buluk kesayangannya. Tapi karena ia akan menemui seorang yang special, maka ia harus memastikan bahwa penampilannya cukup baik.

Bagi Anne, Sendy adalah dunianya. Sendy memang bukan co’ pertama yang ia sukai, namun Sendy lah pria pertama yang bisa membuatnya jatuh cinta. Anne tidak jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama. Rasa itu datang perlahan seiring bergulirnya waktu diantara mereka.

Bisa dibilang sebenarnya Sendy bukanlah type co’ idaman Anne. Anne menyukai pria pendiam berkacamata, Type pria pintar yang biasanya duduk paling depan saat ia sekolah dulu. Tapi karena penampilannya yang cuek dan amburadul, maka bisa dipastikan type pria seperti itu tak pernah ada yang meliriknya.

Sendy datang di kehidupan Anne, di saat yang tepat. Anne yang sedikit boyish tak pernah mendapatkan perhatian lebih dari mereka yang ada disekitarnya. Setiap teman selalu menganggapnya wanita tangguh yang bisa menghadapi semua masalah sendiri. Saat itulah Sendy datang dikehidupannya. Sendy membuat Anne merasakan perasaan yang selama ini hanya dirasakan seorang wanita, rasa ingin diperhatikan, dimanja juga merasa harus dilindungi.

“he makes me alive”. Anne yang dulu mungkin hanya putri tidur yang hanya terbaring di dunianya. dan Sendy lah yang telah berhasil membangunkannya. Dari tidur panjang yang penuh dengan mimpi tentang kegelapan cinta. Anne bahkan rela merubah penampilannya dan ke boyishannya jika Sendy menginginkan itu. Tapi itulah Sendy, dia tak pernah meminta Anne untuk menjadi orang lain.

Kini, dunia Anne hanya bisa berputar-putar mengelilingi dunia pujaan hatinya itu. Layaknya Bulan, satelit bumi yang berputar mengelilingi bumi, tak perduli teori Heliosentris atau Geosentris yang benar. Anne, bulan yang hanya bisa berputar mengelilingi buminya, Sendy.

Mungkinkah bulan berhenti mengelilingi bumi? sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukan bahwa bulan akan berhenti mengelilingi bumi. Dan mungkinkah Bulan akan berpindah dari orbitnya? itu bisa terjadi hanya jika Batu Semesta menabrak bulan dan membutnya melenceng dari garis orbitnya. Dan jika itu terjadi maka dunia akan ikut hancur tentunya.

Itulah Anne. Sampai kapanpun ia hanya akan menjadi bulan yang setia mengelilingi bumi. kecuali jika ada Batu Semesta yang menabraknya dan membuat dia jatuh ke lubang hitam tanpa dasar……..

Iklan

42 Komentar

  1. Menjadikan alam sebagai media belajar dan motvasi yang bagus, salut dah untuk embaknya.. πŸ˜†
    Salam kenal Mbak.. πŸ˜‰

    • hhe terima kasih SanG BaYanG….

      salam kenal juga πŸ™‚

  2. met setia, anne……….. πŸ˜›

    • hhe, Anne bilang “makasih yishaaa :D”

  3. witing trisno jalaran soko kulino… semga tetap setia ya Anne

    • hhe amiiiin…

      semoga Anne tetep setia πŸ˜€

  4. jadi inget ama kawan smp….namanya juga Anne

    • wah mesti minta izin ma yg punya nama nih :mrgreen:

  5. “Tapi itulah Sendy, dia tak pernah meminta Anne untuk menjadi orang lain”
    setuju banget dg sendy….. itulah cinta yg sesungguhnya mau menerima apa adanya….

    • iia, semoga banyak orang seperti Sendy πŸ˜€

      • siph tapi sendy itu sendiri siapa hehe ???

      • hanya satu tokoh yang mewakili co” d dunia :mrgreen:

      • siapa ?

      • Sendy… πŸ˜€

  6. Ely Meyer

    muridku dulu ada juga yg namanya Anne

    kalau bulan, aku suka motret πŸ™‚

    • klo motret bulan sih gak pernah, tp klo ngliatin bulan itu hobby saya mbak… πŸ˜€

      • Ely Meyer

        sama juga dong, aku juga suka ngeliatin bulan

      • emang indah bulan, apalagi klo lg purnama πŸ˜€

  7. Keren idenya, cerpen cinta dengan perbandingan dengan hukum alam. πŸ˜€ Salut

    • makasih makasih makasih… πŸ™‚

  8. wow ide cerita yang unik nih..
    seperti bulan dan bumi, bunga dan kumbang, hujan dan pelangi..
    biasanya nih kata2 di jadiiin sebagai ungkapan perasaan ke pada sang kekasih dimana bermakna tak bisa di pisahkan..dan ternyata bisa di jadikan sebagai cerita yang sangat keren..hehe
    salam kenal..

    • makasiiiih πŸ™‚

      salam kenal jg isdariar…..

  9. “Anne menyukai pria pendiam berkacamata, Type pria pintar yang biasanya duduk paling depan saat ia sekolah dulu.”
    hmmmmm..
    kok aku banget yaa?? jiaaaaah…

    bagus az… lanjudkan..!!

    • jhahaha masa sih kak, :mrgreen:

      • hahahaaaa..
        orang sukanya duduk di belakang sambil main “A,B,C”
        heheheeee

      • trus yg duduk d dpn pada maen apa ❓

      • hahahhaaaaa…
        tebak2an sama bu guru hehee

      • beeeeuh, mundur akh takut d tanya
        hahahaha

      • heheheee..
        jgn salah di bagian belakang juga ada yg jaga..

      • wah mo lari keluar pasti ada satpam jg y haha…

      • makanya… sabar aja heheheeee

      • πŸ˜€

  10. Anne jangan menyerah ….

    πŸ™‚

    • hehe…
      Anne bilang “siph kak πŸ™‚ “

  11. Β€ kurusetra

    Sepertinya terjebak rutinitas yang membosankan, nih :p

    • hahahaha, kita tanya Anne az langsung :mrgreen:

  12. Andai akang dikelilingi bulan…… πŸ™‚ Salam kenal Vinz….kunjungan balik nih!!!

    • kalo akang buni pasti bakal dikelilingi bulan πŸ˜€

      salam kenal juga kang, makasih kunjungan baliknya πŸ™‚

  13. krennnnnnn ,.,.,.

  14. You are my breathing in, I have few blogs and often run out from to post .

Trackbacks

  1. AKU……….. #4 « sweetyvinz

comment here please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: