sweetyvinz

just wanna write what I feel.

FAREWELL VACATION @ PANGANDARAN PART 1

Meski judulnya sama farewell vacation, tapi sebenernya liburan perpisahan kali ini bukan liburan terusan dari liburan di ciwidey kemaren. Liburan kemaren gue di ajakin SD buat nikmatin alam Ciwidey yang sueeejuuuuuknya minta ampun. Nah liburan ke Pantai Pangandaran kemaren gue dibawa sama SMP bukan SD lagi.

Kenapa judulnya pake Part 1? coz ini terlalu panjang buat di ceritain cuman dalam sekali posting. Gue gak mau kalian bosen baca cerita gue gara” BT liat tulisannya yang kepanjangan. Udah siap dengerin baca cerita gue?

Nah tunggu apalagi, let’s rock….

Dari Bandung kita berangkat jam 06.30 pagi. Anak-anak excited banget sama liburan kali ini, mereka bahkan rela dateng pagian karena takut ditinggal. Pas gue terpaksa dateng sekitar jam 06.00 sebagai panitia yang mesti nyiapin acara, gue liat dah banyak anak yang dateng. Salah satu dari mereka “sibiang telat” malah bilang kalo dia udah dateng dari jam 5 *beuuh dia gak solat subuh dulu apa jam sgitu dah stay az?# and selidik punya selidik ternyata dia sedikit di ancam sama kepsek kalo ampe dateng telat dia bakal di tinggal *haha pantesan.

Seperti yang udah gue bilang kemaren, anak-anak pada tepar pas berangkat. Saking excitednya mo liburan, mereka malah lupa nyiapin badan buat perjalanan yg cukup panjang ini. Sampe akhirnya gue yang mereka bikin kerepotan *ikhlas ko ikhlas (sambil ngurut dada)

Sebelum sampai di Pangandaran, kita mampir dulu ke CiungWanara. Solat, makan dan sedikit istirahat buat stretching badan yang pada pegel and kepala yg rada kleyengan gara-gara nyium bau tak sedap hasil olahan anak-anak.

Kalo kalian pernah denger cerita rakyat yang berjudul CiungWanara mungkin kalian tau apa artinya. Ciung itu Burung dan Wanara itu artinya Monkey. Emang gak salah kalo tempat itu di sebut Ciung Wanara soalnya disana banyak monyet yang berkeliaran.Β  Dari mulai yang gede ampe yang masih di gendong ada disana. Yang mirip ma gue juga ada *dari pada loe yang bilang mending gue ngomong duluan.

ni beberapa foto yang gue ambil di ciung wanara

funcky monkey

salah satu monkey yang berhasil masuk kamera gue

hungry monkey

kalo mampir kesini jangan lupa bawa kacang buat mereka

world peace gong

ciung wanara juga pernah di jadikan tempat konferensi perdamaian dunia yang diikuti oleh puluhan negara

Dari Ciung Wanara kita langsung menuju Pantai Pangandaran. Murid di belakang gue nanya “bu kapan nyampenya nih, dah gak sabar pegen liat sunset?” *duuuh guru geografinya siapa sih masa gak di kasih tau kalo pangandaran itu adanya di selatan jadi mana bisa ngeliat yang namanya sunset. “Bentar lagi jg nyampe” gue jawab. Dan gak lupa gue jelasin kalo di Pangandaran kita gak bakalan bisa liat sunset soalnya Pangandaran itu pantai Selatan.

Kita nyampe ke Pantai Pangandaran jam 02.30 siang *silakan itung sendiri berapa jam perjalanannya. Pas nyampe ke pantai, anak yang tadi pengen liat sunset baca tulisan penunjuk arah jalan. “Jalan Pantai Barat” itu tulisannya. Dia langsung protes ma gue, “bu itu ada pantai barat, berarti bisa liat sunset donk?” *jiaaah itu maksudnyakan Pantai Pangandaran bagian barat.

Abis istirahat bentar di hotel, mandi, gue langsung maen ke pantai. Walopun gak bisa liat sunset di pantai tapi suasana sore disana cukup menyejukan hati gue yang emang lagi rada-rada galau *jiaaah lagi liburan az masih sempet-sempetnya bergalau ria.

Gue cuman liat pemandangan sore itu, gak renang. Pantai pangandaran punya jadwal sendiri buat aktivitas di laut yaitu dari mulai jam 6 pagi ampe jam 5 sore, selain itu aktivitas di laut dilarang. karena pas gue ke pantai udah jam 4 lebih jadi percuma kalo gue maksa maksain buat renang toh gue dah mandi juga barusan. Karena gue gak mungkin nyebur, maka gue cuman bisa bernarsis ria sambil menikmati pemandangan laut Pangandaran.

ini beberapa foto yang gue ambil sore itu…

pantai sore

sore hari ombak pangandaran mulai besar jadi aktivitas di laut cuman diizinin ampe jam 5 sore

curcol dikit hehe

tertelan ombak

Malemnya, acara pokok pun dimulai, Acara perpisahan kelas IX. Acara dimulai setelah solat magrib, salam-salaman, tangis-tangisan abis itu makan-makan deh. And after that, kita nyisir sepanjang jalan pantai pangandaran buat shopping. Seru kalo jalan sama ibu-ibu, kita bisa nebeng buat nawar biar dapet harga yang cocok *secara gue gak bisa bargain hehe.

nazwa

mereka ini istri dan anak salah satu guru, dan dialah yang berjasa buat bargain sama pedagang so gue bisa dapet harga lumayan..

nah segitu dulu ceritanya ya. Masih ada lanjutanya yg lebih seru ko, tapi di tunda dulu ya… di postingan selajutnya gue bakala nyeritain serunya liat taman laut di pasir putih pangandaran………

 

46 Komentar

  1. hmmmmmmmm
    ternyata ging itu ada dimana-mana ya…

  2. Ely Meyer

    monyetnya nakal nggak ya ?

    sudah lama sekali nggak ke pantai …. jadi pengen ke pantai lagi

    thanks foto2nya ya

    • nakal mbak, klo d ganggu pasti ngejar tp klo d kasih makan sih anteng az tuh πŸ˜€

  3. wow…elok sekali…sesuatu saat pengin blakrak k sana

  4. saya gak bawa pisang, buat makan monyet. tidak apa saya suka main kejar kejaran.

    ciung wanara saya suka ceritanya dan sejarahnya, pasti senang jika berkunjung kesana. saya juga suka lihat sunset, fotonya gak ada ya… pantai yang indah dan bersih pasti jika difoto sunsetnya indah.

    • berhubung ini pantai selatan jadi matahari nya langsung ilang ditelan pepohonan hehehe

      • sunset nya di belakang pantai, pasti akan tampak indah saat mentari terbit.

      • nah itu dia, matahari terbitnya malah di belakang pasar hehehehehe……..

  5. picsnya keren bangetssssssss……..

    • makasih makasih makasih πŸ™‚

  6. Pangandaran persis Parangtritis, uuh jadi kangen ke pantai lagiii 😦

    • iia sama….

      saya juga pernah ke parangtritis. dulu, duluuuuuuu banget…..
      sekarang udh brubah kali ya πŸ™‚

  7. wahh….kebetulan saya orang pangandaran πŸ™‚ πŸ™‚
    nice pics… πŸ˜€

    • wah, kenapa gak kenal dari kemaren az, kan lumayan bisa ketemu and minta di jajanin πŸ˜€

      *ngarep.com hahahaha

      • Emang itu kapan??
        tapi sebenarnya rumahku bukan di panandaran sih,cuma deket2 situ aja… πŸ™‚
        ha haaa……

      • baru balik kemaren pas kamis…..

        yah gpp deh kapan” az klo maen k sana lg πŸ˜€

  8. ha ha..OK OK… πŸ˜€

  9. Pangandaran memang destinasi yang ngetren, apalagi foto-fotonya disini keren. πŸ™‚

    • iia bener bukan cuman di Indonesia tp touris luar jg banyak… πŸ˜€

      hehe makasih ^_^

  10. Jadi laper….??
    ehh, jadi pengen liburan dink…!!! hahahaha…

  11. tapi pasti cahaya sunset dan matahari terbitnya akan tampak indah dipantai. hehe.

    • hehe iia πŸ˜€

      • tapi kurang berkesan jika melihat cahaya nya saja. tidak bentuk mataharinya. saat senja mata akan dapat melihat lingkaran matahari dan warnanya yang amat memukau.

      • lain kali klo ke pantai lg pasti aku foto….

        *nunggu bisa beli hape br dulu πŸ˜€

  12. huft…
    postingan ini jadi buat aku kangen pantai T.T

    • hehehe ayo kita maen k pantaiiiiiiiiiiii πŸ˜€

  13. Gogo

    btw grand canyon gak kelewat tuh..?? lbh mantab

    • lom da yg ngajakin ke sana 😦

      mo ngajakin saya ke sana???? hehe
      *ngarep

  14. sudah lama sekali tak menjejakan kaki di pantai pangandaran….

    • maen ath ka, skarang tambah seru panandaran πŸ™‚

      • terakhir ke pangandaran tiba di sana jam 2 dini hari, jadi pagi hari sempet lihat matahari yang baru muncul, begitu indah..

      • ya indah bgt, tp sayang bukan dr laut muncul’y

      • kalau gak salah ingat dulu perasaan munculnya seperti dari dasar laut….

      • loh ko saya liat muncul’y dr dasar pasar ya….???

        *sambil ngebayangin lg…..

  15. waaahhh seneng yak lihatnya.. jadi pengen liburan juga deh *sabar sampe 2 minggu ke depan* hehehehe…

    • ayo liburan d bandung mbak, disini banyak tempat keren πŸ™‚

  16. Aa Ikhwan

    sip,..liburan ajib πŸ˜€

  17. gkgk. terus yang diatas motonya pake apa?.
    hihi foto pasir saja udah cukup indah kok. lupakan saja cahaya mentari itu.

    • kan mentari’y dah ada di hati kamu….

      *wkwkwkwkw, gagal gombal

      • tra jadi malu hehe. bahkan bentar lagi akan pingsan. πŸ˜€

      • jangan donk tra, ntar klo km pingsan syp gak bakalan ada lg orang imoet nongol disini πŸ˜€

  18. Hello my loved one! I wish to say that this article is amazing, nice written and come with almost all vital infos. I’d like to see more posts like this.

    • I’m happy if this article help u
      thanks for visiting πŸ™‚

Trackbacks

  1. FAREWELL VACATION @ PANGANDARAN PART 2 « sweetyvinz

comment here please

