sweetyvinz

just wanna write what I feel.

Jangan Panggil Gue Anak Sapi, Please…!!!

lo suka minum susu…??? kalo gue suka banget. Susu itu minuman favorit gue. gue suka susu, terutama susu murni segar yg baru keluar dr Ibu Sapi *bukan langsung nyedot dr sapi’y lhoooo#. rasa susu segar yg plain itu ngena bgt d lidah gue, rasa’y gimanaaa gitu *jhahaha lebaaay#. gue miris bgt waktu liat reportase tadi yg nayangin soal oknum yg suka malsuin nyampur susu sama sesuatu yg gak bgt, well walopun sebenar’y hal itu jg dah sering terjadi d daerah gue dan gue tau bgt soal itu coz itu jg t’jadi ma gue…

1. Susu di campur ma air cucian beras.

d tempat gue ada peternakan sapi kecil yg bisa d bilang ikut menyuplai perSUSUan d Indonesia. Tiap sore seorang nenek imoet dateng buat nganter susu langganan keluarga gue. pada suatu sore yang galau *jiaaah# seperti biasa nenek itu datang membawa 1 liter susu yang langsung gue tuker sama 4 lembar uang lecek seribuan. tanpa ba bi bu, gue langsung teguk tu susu ampe habis. tapi apa yg terjadi pemirsa..? ternyata susu’y berubah rasa jd rasa air beras *ueeek#. kenapa gue bisa tau kalo itu rasa air beras? karena dulu wkt gue masih unyu unyu *yah gue akuin sekarang gue jg masih unyu”# gue suka minum air tajin(baca air godokan beras).

2. susu d campur ma es balok.

pedagang susu biasa’y nyampur susu mereka sama es balok sebelum jual susu manis warna-warni mereka  ma anak”. itu bisa bikin keuntungan mereka berlipat ganda (bayangin az 2 liter susu bisa jd 10 liter klo dah d campur). lha terus apa masalah’y? masalah’y? lo tanya apa masalah’y? *esmosi# masalah’y, lo tau gak klo es balok itu d bikin dari air MENTAH? enggak? ya ampuuun lo tuh gak uptodate bgt deh.  dr mana gue tau? dket rumah gue ada perusahaan yg suka bikin es balok bwt es puter (bwt ngawetin es’y)

3. susu d campur ma barang” berbahaya (pisau, gunting, cutter, silet*lho?#)

selain pemanis buatan, kadang susu jg d campur ma susu FORMULA yg biasa d jual d pasaran trus d tambah air biar tambah buanyak. dan yang bikin gue geleng” kepala *bukan triping# bukan masalah susu formula mengandung bakteri Enterobacter sakazakii tp susu yg d campur udah KADALUARSA *Oo My God# tuh gmn gak pada mencret” orang yg minum.

berdasarkan ketiga fakta d atas gue mutusin bwt beli susu sapi segar sendiri walopun gue harus bersusah payah mendaki gunung lewati lembah yang jarak’y sekitar 300 meter dr istana gue (baca rumah). setidak’y gue tau kalo tu susu blom d campur ini itu. dan gue bisa langsung minum susu sapi segar hangat yg baru turun dr ibu sapi tanpa d masak terlebih dahulu *sumpah rasa’y nikmat and seger bgt#. tapi jangan berani” minum susu yg blom d saring ya, coz masih kotor 😀

itu fakta soal susu sapi. walopun gue cukup tau soal sapi susu sapi, tapi JANGAN PANGGIL GUE ANAK SAPI, PLEASE….!!!

 

 

ada yg punya pengalaman jg jd anak sapi*lho?# soal susu sapi?

share az d sini…!!!

Iklan

8 Komentar

  1. Citiiiiii

    haha,,,asal jangan langsung netek k ibu sapinya aj vin,,

    • hahaha, wah bisa” anak sapi cemburu klo vinz nete ma sapi’y makh…..

  2. muahahahahahah,,
    Nih orang abis kesurupan setan penunggu jamban kali ya..
    Biasanya mellowdramatical, sekarang jadi gajetot gini..
    Hahahahah..

    Well, one jg suka bgt ma susu, bahkan sampe sekarang..
    Di bandingkan dgn kopi, susu tuh terasa lbh afdol banget sekali sangat deh muach muach..
    Tapi skrg one udah gak suka lagi ma yg namanya ASI, one cuma suka kemasannya aja (eh?)
    hahahah

    • klo one mash suka sama ASI brarti bayi kadaluarsa ath, jhahaha…

      iia nih gara” kejedot jd rada” error.. hahaha

  3. 3rnha

    aku suka banget minum susu……

    aku ” anak angkatnya sapi”……….

    • jiaaaaah yang nie malah ngaku “anak sapi”…
      hahahaha….

  4. lekardhi

    wow, judul yang membuat orang penasaran untuk membacanya,

comment here please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: